Cara Membuat Tamplate Bingo Instagram

Instagram adalah salah satu platform yang banyak dikunjungi. Pengguna instagram dahulu rata-rata adalah perempuan, tetapi saat ini pengguna instagram justru didominasi oleh laki-laki.

Untuk ada pengguna instagram pasti sudah mendengar atau sudah melihat yang namanya #bingochallenge. Tapi mungkin ada beberapa dari teman-teman yang belum tau seperti apa permainan ini.

Bingo sendiri adalah sebuah permainan yang diadopsi dari permainan lama. Kamu diharuskan memberikan tAnda centang yang akan membentuk satu garis. Permainan bingo challenge ini sangat seru sekali jika dimainkan bersama teman.

Apalagi karena adanya virus corona kita harus dirumah saja, tentunya ini menjadi hiburan supaya tidak membosankan.

Cara Membuat Template Bingo

Disini kamu bisa melihat dahulu beberapa contoh teplate yang sudah jadi, mungkin bisa kamu jadikan referensi jika kamu ingin membuatnya.

Contoh Template Bingo Instagram

Untuk cara membuatnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang saya jelaskan dibawah ini.

1. Anda bisa download dahulu Aplikasi Canva. Aplikasi ini menyediakan banyak template menarik.

2. Jika aplikasinya sudah terunduh, langsung Anda instal saja seperti menginstall aplikasi pada umumnya.

3. Pada menu pencarian kamu ketikan “Bingo”. Seperti gambar berikut ini.

Ketik Bingo

4. Setelah muncul beberapa template seperti gambar dibawah ini, pilih saja template yang Anda inginkan. Disini kalian bisa mengubah warna latarnya, caranya pilih salah satu template dan klik Edit.

Klik Edit

5. Lalu pilih warna latar yang kamu inginkan, dengan mengambilnya dari galeri Anda. Jika sudah klik tAnda centang pada pojok kiri atas.

6. Untuk menyesuaikan warna tulisan dengan background, kamu tinggal klik warna saja dan pilih warna yang cocok.

Pilih warna yang cocok

7. Kalau kamu ingin mengubah tulisannya misal kata “Semilate”, kamu klik saja tulisan tersebut lalu ubah. Kamu juga bisa mengaturan ukuran tulisannya kurang besar atau kurang kecil.

Jika ada yang salah pilih saja Undo.

Mengubah Template

8. Di paling bahwa akan tertera nama pembuat template, nah kamu bisa merubahnya dengan nama kamu sendiri, tinggal kamu edit saja. Tidak hanya itu saja judul pada template atas juga bisa Anda ubah loh.

9. Setelah semuanya sudah selesai tinggal Anda Save saja hasilnya. Pilih icon yang saya berikan panah.

Pilih Save

10. Sekarang Anda tinggal menunggu proses penyimpanan. Kemudian bila kamu ingin melihatnya bisa cek di galeri saja atau bisa langsung share ke media sosial milik kamu. Lalu tag teman-temanmu

Simpan File kedalam galeri

Ketika teman-temanmu melihat postinganmu, maka mereka akan mengingat apa saja yang pernah mereka lakukan. Misalnnya saja kenakalan ketika masih di sekolah.

Temanmu tentu akan mencentang dari daftar kenakalan apa yang sudah pernah mereka buat, seperti tidur saat jam pelajaran, membolos, tidak mengerjakan pr, mencontek saat ulangan dan lain-lain.

Memang yang lagi viral saat ini membahas mengenai kenakalan-kenakalan yang pernah dilakukan ketika masih sekolah dahulu. Tentu ini akan menginggatkan kita masa-masa indah yang sampai saat ini sulit untuk kita lupakan bersama teman-teman seperjuangan.

Dikutip dari ejurnal.id Membuat kegiatan seperti ini tentu akan lebih bermanfaat di tengah-tengah virus dan krisis ekonomi. Selain membuat diri kita tidak merasa jenuh dan bosan namun juga membuat kita merasa senang.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai cara membuat template bingo di instagram, dengan langkah-langkah yang sangat mudah dilakukan. Saya yakin teman-teman bisa menggunakanya.

Farkhan Ramadhan, S.E.

Seorang Blogger, Lulusan IIB Darmajaya Lampung Fakultas Ekonomi dan Bisnis asli tinggal di Lampung, dan ingin bermanfaat untuk orang lain dengan cara berbagi pengalaman lewat tulisan. Keja sama bisnis Farkhanramadhan8@gmail.com

Tinggalkan komentar