Cara Reset HP Advan

Artikel ini Telah Ditinjau Oleh: Farkhan Ramadhan, S.E.

Melakukan Hard Reset pada HP Advan merupakan tindakan terakhir yang akan dilakukan setelah tidak ada solusi saat menggunakan metode yang lebih aman. Kenapa! dengan melakukan hard reset otomatis hp anda akan dikembalikan seperti pengaturan pabrik.

Hp Advan anda akan terasa seperti baru lagi, hanya saja resiko yang anda alami adalah semua file mulai dari video, foto, dokumen, dll akan hilang. Sayangnya dalam metode ini anda tidak bisa membackup semua data tersebut.

Namun, apabila Hp Advan tipe e5c, i5c, i7a, s4t dan lainya mengalami masalah seperti lupa pola, lupa sandi, Bootoop dan lain sebagainya anda bisa menggunakan metode yang akan kami berikan pada artkel ini.

Baiklah saya rasa cukup untuk penjelasan mengenai resiko ketika anda melakukan reset. Tapi yakinlah ini merupakan cara reset hp advan yang terbaik jadi langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Reset Hp Advan dengan Kombinasi Tombol

Setiap smartphone untuk melakukan hard reset ke settingan pabrikan berbeda-beda, sesuai dengan tipe dan merk yang anda gunakan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara hard reset hp advan dengan metode yang sesuai.

Cara hard reset advan ini bisa anda lakukan jika anda mengalami masalah seperti lupa pasword, lupa kata sandi, bootloop dan lainya.

Note: Pastikan hp anda dalam keadaan baterai minimal 80%, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti data corup dan lain sebagainya.

Langkah 1 – Pastikan kalau Hp Advan anda sudah dalam keadaam mati.

Langkah 2 – Anda perlu menekan tombol Power dan tombol Volume Down secara bersamaan, tahan sampai layar pada hp menyala.

Menekan Tombol Power dan Volume Down

Langkah 3 – Saat layar menyala lepaskan tombol power, secara otomatis anda akan berada pada mode Recovery.

Langkah 4 – Ketika dalam mode Reccovery untuk navigasi kebawah dan keatas, gunakan tombol Volume sedangkan tombol Power untuk memilih.

Langkah 5 – Selanjutnya pilih yang opsi Wipe Data/Factory Reset, lalu pilih Yes.

Opsi Wipe Data/Factory Rese

Langkah 6 – Apabila prosesnya sudah selesai, sekarang anda pilih Wipe Cache Partition, lalu pilih Yes lagi.

Langkah 7 – Terakhir anda tinggal pilih Reboot, sebab semua proses sudah anda lakukan. Hp Advan anda akan merestart ulang jadi cukup memakan waktu lama tunggu saja.

Cara Reset Advan ke Settingan Pabrikan

Untuk cara reset advan yang satu ini bisa anda lakukan hanya dengan masuk ke Settingan Hp Advan i5c atau tipe lainnya. Dengan mereset hp advan anda ke pengaturan pabrik maka hp anda akan terasa seperti baru lagi.

Semua file yang bukan bawaan pabrikan akan terhapus seperti video, foto, game, aplikasi pihak ketiga dan lainya. Apa yang harus anda lakukan?

Cara Reset Advan ke Settingan Pabrikan

Anda hanya perlu masuk ke Settingan kemudian masuk ke Cadangkan & Reset setelah itu pilih yang Reset Data Pabrikan. Nah, selanjutnya anda akan diminta memasukan password. Password ini hanya anda yang tahu.

Saat proses reset hp memerlukan waktu yang cukup lama jadi anda cukup menunggu dan besabar. Oya jika hp avan e5c atau tipe lainya dirasa mudah lobetan sebaiknya lakukan hp anda sambil di cas ya.

Dari kedua metode yang kami berikan diatas tentu ada keuntungan dan kekurangnya. Jadi gunakan metode yang memang anda butuhkan. Untuk menghindari hal-hal semacam ini pada smartphone anda sebaiknya anda sudah membackup data yang dirasa penting kedalam memory eksternal atau laptop pribadi.

Semoga apa yang kami sampaikan diatas bisa membantu mengatasi masalah yang anda alami saat ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Comment