Cara Mengisi Kwitansi Yang Benar

Cara Mengisi Kwitansi – Kwitansi digunakan sebagai tanda bukti penjualan ataupun pembelian terhadap suatu barang. Umumnya kwitansi di keluarkan oleh perusahaan atapun toko.

Apabila anda membeli barang untuk keperluan kantor, pasti anda akan meminta kwitansi atas pembelian barang tersebut. Sebab kwitansi tersebut akan di serahkan kepada perusahaan sebagai bukti transaksi.

Dengan adanya kwitansi sebagai bukti transaksi tentu sangat memudahkan pencatatan laporan keuangan setiap akhir bulanya.

Masing-masing perusahaan memiliki bentuk dan format kwitansi yang berbeda, tapi isinya tetap sama hanya saja untuk mejadikan pembeda dengan perusahaan yang lainya.

Tidak sedikit orang yang merasa kebingungan saat mengisi kwitansi. Tapi tenang saja berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mengisi kwitansi yang benar.

Cara Mengsisi Kwitansi

Sebelum anda mengisi kwitansi silahkan lihat dahulu kumpulan contoh kwitansi pembayaran dan pembelian untuk jual beli motor, jual beli mobil dan lain sebagainya.

Cara Mudah Mencetak Kwitansi

Software mencetak kwitansi
Alat yang sering digunakan untuk mencetak

Softwere cetak kwitansi ini mempunyai beberapa fitur penting, adapun fitur-fitur tersebut dapat teman-teman lihat dibawah ini beserta penjelasanya:

1. Memakai Sistem Login

Melalui sebuah fitur login ketika akan masuk ke aplikasi ini dimana tidak sembarang orang yang bisa mengakses aplikasi, dan menjamin data-data transaksi kwitansi akan menjadi lebih aman dan tidak andanya masalah dalam menggunakan jenis fitur ini.

2. Fitur Auto Number untuk No Kwitansi

Jenis aplikasi ini dilengkapi dengan fitur auto number pada no kwitansi, sehingga pada penomoran kwitansi akan continue dari awal sampai akhir sehingga dalam tracking no kwitansi akan menjadi begitu mudah.

3. Support Mata Uang Rupiah (IDR) dan USD

Dalam penentuan mata uang sudah kami siapkan dua jenis mata yang yakni Rupiah/IDR dan USD sehingga anda tinggal memilih salah satu dari mata uang yang dipakai.

4. Sistem terbilang Otomatis

Jenis fitur ini akan sangat membantu anda, karena nilai mata uang yang anda tuliskan akan langsung di konversi berubah menjadi sebuah bilangan secara otomatis oleh aplikasi.

Misalkan, anda menulis Rp 1.000 maka akan langsung tertulis “seribu Rupiah”

5. Templete Format 3 Jenis Kwitansi

Dalam sebuah softwere kwitansi menyediakan 3 template format kwitansi yang dapat dilihat seperti gambar yang ada dibawah ini.

6. Cetak Laporan Kwitansi dan Data Pelanggan / Customer

Tidak hanya untuk mencetak kwitansi aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur report / laporan mengenai data-data transaksi dan data pelanggan atau customer.

7. Sistem Otoritas User

Setelah munculnya sebuah fitur otoritas ini maka akan memungkinkan anda sebagai admin dapat mengelola dan mengontrol serta memberikan suatu hak akses untuk bagian menu yang terdapat di dalam aplikasi kepada setiap user yang berbeda.

8. Export Ke Excel Up dan Restore Database

Dalam aplikasi ini sudah dilengkapi dengan munculnya sebuah fitur dan restore database.

Fitur ini sangat dalam sebuah sistem aplikasi, dengan alasan untuk menjaga data aplikasi dari hal-hal yang bisa diinginkan oleh kita butuh silakukan sebuah backup data.

Dizaman yang sudah maju ini, banyak sekali software yang memungkin anda membuat kwitansi dengan jumlah yang banyak.

Anda bisa lihat sendiri sofware di atas, itu adalah sofware yang sudah telah di rekomendasikan untuk anda anda coba. Dan bila anda bingung cara membuatnya.

Simak sampai tuntas video diatas.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai Cara Mengisi Kwitansi semoga dengan tips diatas tadi bisa membantu anda. Terimakasih atas kunjunganya

Please rate this

Leave a Comment