Cara Mengaktifkan Jaringan Smartfren di Xiaomi

Artikel ini Telah Ditinjau Oleh: Farkhan Ramadhan, S.E.

Memiliki koneksi yang lancar saat browsing adalah sesuatu yang menyenangkan. Hal ini tegantung tipe jaringan apa yang anda gunakan. Tidak semua daerah memiliki koneksi yang super cepat bahkan ada satu daerah dimana hanya tersedia satu Jaringgan saja.

Tentunya ini berbanding terbalik di wilayah perkotaan, dimana semua tipe jaringan bisa anda gunakan. Akan tetapi ada beberapa orang yang lebih memilih menggunakan kartu Smartfreen alasanya kartu Smartfreen memiliki koneksi yang stabil dan juga murah.

Bahkan saat ini banyak pengguna Xiaomi beralih menggunakan kartu Smartfreen ini. Saya yakin beberapa teman-teman kita ada yang belum mengerti cara mengaktifkan jaringan 4G di hp xiaomi.

Tidak perlu bingung!

Apabila anda memang tidak bisa, maka cukup mengikuti panduan yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Jaringan Smartfreen di Xiaomi

Tujuan d

Perhatian: Sebelum anda masuk ke proses penyettingan sebaiknya anda cek katersedian jaringan 4G Smartfreen di lingkungan anda. Caranya bisa cek di Cakupan Area.

Sekarang anda ikuti cara setting APN smartfreen seperti langkah-langkah dibawah ini.

1. Sekarang anda bisa memasukan Kartu Smartfreen 4G di Slot Sim Card Xiaomi anda. Usahakan posisi Sim Card Smartfreen ada di SIM 1 ya. Supaya anda tidak bingung mengikuti panduan dari saya ini.

2. Oke, sekarang anda tinggal masuk ke menu Setting > Kartu SIM & Jaringan Seluler.

Masuk ke menu Setting > Kartu SIM  & Jaringan Seluler

3. Jika sudah terbuka anda klik yang SIM 1. Pada Tahap ini kita akan setting APN-nya terlebih dahulu. Jadi silahkan anda klik Nama Titik Akses (APN).

Nama Titik Akses (APN).

4. Silahkan anda buat APN-nya dengan nama Smartfren4g. Lalu anda buka.

Anda buat APN-nya

5. Setelah terbuka sekarang anda tinggal mengubah beberapa nama yang saya sebutkan yakni Nama, APN, Nama Pengguna, Kata Sandi. Ubah semuanya dengan tulisan Smartfen4g.

Ubah semuanya dengan tulisan Smartfen4g

6. Kalau sudah selesai anda ubah semua, sekarang anda save terlebih dahulu. Sampai disini saya harap anda bisa memahaminya.

Cara Setting Jaringan 4G Smartfereen di Xiaomi

Oke kita lanjut, tadi kita sudah selesai setting APN-nya. Tahap selanjutnya adalah cara setting jaringan 4G LTE Only. Supaya jaringan smarfren anda menjadi 4G anda bisa ikuti cara berikut ini.

1. Pertama masuk ke mode Panggilan.

2. Nah, sekarang anda tekan [*#*#4636#*#*], tunggu sampai muncul seperti tambilan dibawah ini.

Cara Setting Jaringan 4G Smartfereen

3. Karena tadi saya suruh meletakkanya di SIM 1, maka anda klik yang Informasi Telepon1.

4. Setelah terbuka, anda pilih yang dalam kotak biru.

pilih yang dalam kotak biru

5. Sekarang anda cari dan pilih yang LTE Only.

6. Terakhir anda cek jaringan anda, secara otomatis akan berubah menjadi Smartfren LTE. Selesai.

pilih yang LTE Only

Saat ini anda sudah bisa menikmati kartu smartfren di hp xiaomi anda. Oya, mungkin beberapa diantara kalian ada yang belum tahu. Jadi disini akan saya jelaskan bahkan setelah anda melakukan cara diatas maka anda tidak akan bisa melakukan SMS atau Panggilan.

Cuma paket datanya saja yang bisa anda gunakan, tapi menurut saya pribadi ini tidak menjadi masalah apa lagi kartu smartfren anda memang khusus untuk paketan saja. Awalnya hp Xiaomi tidak bisa menggunakan jaringan smartfren, namun ternyata sekarang sudah bisa.

Akan tetapi untuk cara mengaktifkan jaringan 4G Lte anda perlu mengikuti seperti panduan diatas. Mungkin cukup hanya ini saya informasi yang bisa kami sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa dipahami oleh teman-teman semua.

Artikel ini bersumber dari Fahreza.com

Leave a Comment