8 Software terbaik untuk Membuat dan Mencetak Kwitansi

8 Software terbaik untuk Membuat dan Mencetak Kwitansi

Khanfarkhan.com – Pada kesempatan kali ini saya akan membagi sedikit ilmu agar mempermudah teman-teman dalam pembuatan kuitansi denga jumlah yang besar.

Mungkin untuk teman-teman sudah pernah melakukan sebuah transaksi pembelian atau penjualan yang mengharuskan unntuk menyertakan bukti pembayan seperti kuitansi dengan jumlah yang mencapai ribuan kuitansi Coba teman-teman bayangkan jika kita harus membuat kuitansi satu persatu wahhhh pasti akan sangat besrat sekali tentunya ya.

Tetapi tidak perlu khawatir karena kali ini saya akan membagikan Aplikasi untuk Membuat dan Mencetak Kuitansi. Dengan menggunakan perangkat lunak yang sudah dikembangkan oleh Microsoft tesebut.

Dan teman-teman tidak perlu bingung ataupun pusing, karena dengan beberapa klik saja, bukti pembayaran kuitansi telah siap untuk di cetak.

 

Software untuk Membuat dan Mencetak Kwitansi

Softwere cetak kwitansi ini mempunyai beberapa fitur penting, adapun fitur-fitur tersebut dapat teman-teman lihat dibawah ini beserta penjelasanya:

 

1. Memakai Sistem Login

Melalui sebuah fitur login ketika akan masuk ke aplikasi ini dimana tidak sembarang orang yang bisa mengakses aplikasi, dan menjamin data-data transaksi kwitansi akan menjadi lebih aman dan tidak andanya masalah dalam menggunakan jenis fitur ini.

 

2. Fitur Auto Number untuk No Kwitansi

Jenis aplikasi ini dilengkapi dengan fitur auto number pada no kwitansi, sehingga pada penomoran kwitansi akan continue dari awal sampai akhir sehingga dalam tracking no kwitansi akan menjadi begitu mudah.

 

3. Support Mata Uang Rupiah (IDR) dan USD

Dalam penentuan mata uang sudah kami siapkan dua jenis mata yang yakni Rupiah/IDR dan USD sehingga akan tinggal memilih salah satu dari mata uang yang dipakai.

 

4. Sistem terbilang Otomatis

Jenis fitur ini akan sangat membantu anda, karena nilai mata uang yang anda tuliskan akan langsung di konversi berubah menjadi sebuah bilangan secara otomatis oleh aplikasi. Misalkan, anda menulis Rp 1.000 maka akan langsung tertulis “seribu Rupiah”

 

5. Templete Format 3 Jenis Kwitansi

Dalam sebuah softwere kwitansi menyediakan 3 template format kwitansi yang dapat dilihat seperti gambar yang ada dibawah ini.

 

6. Cetak Laporan Kwitansi dan Data Pelanggan / Customer

Tidak hanya untuk mencetak kwitansi aplikasi juga sudah dilengkapi dengan fitur report / laporan mengenai data-data transaksi dan data pelanggan atau customer.

 

7. Sistem Otoritas User

Setelah munculnya sebuah fitur otoritas ini maka akan memungkinkan anda sebagai admin dapat mengelola dan mengontrol serta memberikan suatu hak akses untuk bagian  menu yang terdapat di dalam aplikasi kepada setiap user yang berbeda.

 

8. Export Ke Excel  Up dan Restore Database

Dalam aplikasi ini sudah dilengkapi dengan munculnya sebuah fitur dan restore database. Fitur ini sangat dalam sebuah sistem aplikasi, dengan alasan untuk menjaga data aplikasi dari hal-hal yang bisa diinginkan oleh kita butuh silakukan sebuah backuo data.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai 8 Softwere terbaik untuk Membuat dan Mencetak Kwitansi semoga dengan tips diatas tadi bisa membantu anda. Terimakasih atas kunjunganya

Artikel lainya :

  1. [terbaru]13 Contoh Bentuk Kwitansi Pembayaran
  2. 14 Contoh Kwitansi Kosong Pembayaran dan Ketentuanya
  3. Pengertian dan Fungsi Bukti Transaksi Serta 5  Manfaatnya
  4. [Contoh] Surat Undangan yang Resmi dan Tidak Resmi yang Benar

Tinggalkan komentar